Thursday, June 25, 2015

Ini Canggihnya Fitur Kamera di Mobil Ford Masa Depan

Ini Canggihnya Fitur Kamera di Mobil Ford Masa DepanJakarta - Mobil-mobil Ford nantinya bisa menyajikan penglihatan semua sudut bahkan sudut yang tidak terlihat oleh pengemudi. Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini sedang mengembangkan teknologi kamera terbarunya.

Seperti dilansir Autoguide, Kamis (25/6/2015), Ford memperkenalkan teknologi kamera mobil terbaru yang bertujuan untuk membantu mengurangi stres pengemudi. Teknologi ini juga bisa mengurangi potensi kecelakaan dengan membantu menyajikan gambar kondisi sekitar sudut mobil bahkan di sudut yang tidak terlihat pengemudinya.

Fitur kamera split-view terbaru ini akan menampilkan pandangan 180 derajat dari area depan atau belakang mobil. Kamera ini memanfaatkan video real time dari lensa kamera wide angle di grill dan bodi belakang.

Nantinya, layar infotainment delapan inci dapat menampilkan gambar tri-panel apakah ada penghalang dari kiri, kanan, depan atau belakang mobil. Fitur ini diaktifkan dengan sentuhan tombol dan secara otomatis akan mati ketika kecepatan kendaraan mencapai 6,2 mil per jam (10 km/jam).

Di Amerika Serikat, teknologi split-view ini tersedia pada Ford Edge 2015, Explorer 2016, Ford Explorer Limited dan Explorer Platinum. Ford juga mengumumkan bahwa kamera rear-view akan menjadi fitur standar pada semua kendaraan penumpang ringan di Amerika Utara pada 2018.

Selain itu, ke depan Ford Super Duty juga akan menampilkan teknologi kamera palung canggih milik Ford. Kamera itu bisa membantu agar mobil tetap dalam jalurnya dan membantu konsumen melihat lebih banyak sudut di sekitar truk dan trailer. Secara total, Ford Super Duty terbaru nanti akan memanfaatkan sampai tujuh kamera dan arsitektur digital terbaru.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment