Thursday, June 25, 2015

Mau Dijual Berapa X-Trail Hybrid, Nissan?

Mau Dijual Berapa X-Trail Hybrid, Nissan?Jakarta - Nissan akhirnya memutuskan untuk memboyong mobil hybrid perdana ke Indonesia. Mobil itu adalah mobil X-Trail hybrid yang sukses di pasar Jepang. Pertanyaannya adalah mau dijual berapa mobil ini di Indonesia?

Di Jepang harga X-Trail hybrid mulai sekitar Rp 300 juta sampai Rp 330 untuk model 2WD dan 4 WD. Sementara di Indonesia, harga X-Trail paling mahal mencapai Rp 445 jutaan. Dengan status X-Trail hybrid sebagai flagship (model teratas) maka harganya pasti melebihi itu.

“Mungkin sekitar Rp 500 juta, di bawah Rp 1 miliar lah,” ujar GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin.

Jika melirik desainnya, memang tidak ada perbedaan yang mencolok untuk varian hybrid dan mesin konvesional. Bedanya ada pada pada logo dan tulisan hybrid di pintu bagian bodi dan belakang. Selain itu, lampu kabut LED juga menjadi pembeda di bagian ini.

Perbedaan di bagian interior ditandai dengan adanya tambahan informasi tentang kinerja teknologi hybrid. Informasi ini menyatu dengan informasi lainnya yang ada di instrument cluster.

Sedangkan pada bagian jantung mekanis, paduan antara mesin konvensional dengan motor listrik merupakan perbedaan yang sangat signifikan. Mesin 2,000 cc empat silinder yang diusugnya bertenaga 147 hp pada 6.000 rpm, dan torsi 207 Nm pada 4.400 rpm. Adapun motor listriknya bertenaga 41 hp dan torsi 160 Nm.

Nissan mengklaim konsumsi bahan bakar varian ini mencapai 4,8 liter untuk jarak 100 kilometer (km). Artinya rata-rata konsumsi BBM mencapai 20,6 km per liter.

Fitur standar yang ditanam pabrikan di varian ini antara lain sistem pengereman otomatis. Selain itu juga dilengkapi teknologi pengereman regenerative, ban dengan tingkat rolling resistance yang rendah, serta desain yang lebih aerodinamis.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment