Wednesday, August 26, 2015

Kenapa Baru Sekarang Avanza Terbaru Pakai Dual VVT-i?

Kenapa Baru Sekarang Avanza Terbaru Pakai Dual VVT-i?Tangerang - Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz sudah mengusung mesin Dual VVT-i. Tapi kenapa baru sekarang memperkenalkan mesin dual VVT-i di Grand New Avanza dan Grand New Veloz saat ini Toyota?

"Pertimbangan memperkenalkan Dual VVT-i, karena waktu itu teknologi ini belum dibutuhkan," ujar GM Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor Dadi Hendriadi, di GIIAS 2015.

Dirinya juga menjelaskan tuntutan dari masyarakat, untuk bisa melahirkan mobil yang bertenaga dan efisien menjadi salah satu alasan Toyota memperkenalkannya.

"Kita merasa tuntutan konsumen akan bahan bakar dan performa terbaik sudah semakin besar. Makanya kita tempelkan di Grand New Avanza dan Grand New Veloz, dan ini sudah menjadi kebutuhan pelanggan kita," katanya.

"Yang dikedepankan dual VVT-i, adalah fuel efisiensi dan torsi. Bukan dari performa, tapi dari torsi yang lebih merata. Sehingga mobil lebih enak dikendarai, lebih efisien meski tenaga juga tidak akan dilupakan. Selain itu suspensinya kini juga lebih empuk saat bertemu dengan jalanan bergelombang," tambahnya.

Dadi pun menjelaskan lebih lanjut soal mesin Dual VVT-i pada Avanza.

"Sistem Dual VVT-i ini diselipkan pada intakenya. Sistem ini akan mengatur buka-tutup dari katup. Kalau VVT ini hanya bisa mengatur buka katup, sedangkan untuk VVT-i ini mengatur buka dan tutup katup," kata Dadi.


0 comments:

Post a Comment