Wednesday, August 26, 2015

Punya Mazda Model Lama? Tak Usah Ragu Servis di Bengkel Resmi

Punya Mazda Model Lama? Tak Usah Ragu Servis di Bengkel ResmiTangerang - PT Mazda Motor Indonesia memastikan tidak ada ketentuan yang membatasi umur atau model mobil Mazda untuk pelayanan servis di bengkel resminya. Pelayanan yang sama dengan model baru juga diberikan untuk mendapatkan suku cadang.

"Kita tidak membatasi umur mobil untuk mendapatkan layanan servis, di bengkel kami. Bahkan model-model klasik pun kami layani," ujar Technical Support Manager PT MMI, Tundjung Pangajom di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ICE-Serpong, Tangerang.

Hal senada juga ditegaskan Parts and Accessories Manager PT MMI, Iwan Majjalekka. "Bahkan, banyak mobil-mobil Mazda keluaran 1990-an yang masih rajin servis ke bengkel kami. Dan tidak ada persoalan," kata dia.

Hanya, memang, untuk suku cadang bagi mobil-mobil keluaran tahun lama juga tergantung vendor. Maklum, Mazda sendiri mendapatkan pasokan suku cadang itu dari mereka.

"Sedangkan, vendor sendiri kan mempertimbangkan kondisi pasar. Tapi, meski begitu, kami akan tetap membantu custommer kami, pengguna mobil Mazda," papar Iwan.

Adapun soal ketersediaan suku cadang yang kerap disebut susah didapatkan, terutama untuk mobil-mobil yang masih dalam jaminan asuransi, baik Iwan maupun Tundjung membantahnya.

"Ya mungkin, masalah komunikasi saja. Barangkali, pihak asuransi belum mengkomunikasikan dengan kami atau diler," ujar Iwan.

Sebab, saat ini, proses order suku cadang ke bagian suku cadang MMI dilakukan secara online. Dengan sistem itu, diler juga bisa mengetahui dengan persis ketersediaan suku cadang, jenis serta peruntukan bagi model mobil Mazda yang menggunakannya, hingga jangka waktu pengiriman.

"Jika diler atau bagian bengkelnya mengorder akan tahu dengan persis kondisinya," ucap Iwan.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment