Wednesday, August 26, 2015

Mungkinkah Mesin Dual VVT-i Ini Menempel Rush dan Agya?

Mungkinkah Mesin Dual VVT-i Ini Menempel Rush dan Agya?Tangerang - Boleh jadi Grand New Avanza dan Grand New Veloz sudah mengusung mesin terbaru Dual VVT-i. Jika generasi sebelumnya, Avanza mengusung mesin yang sama dengan Rush, mungkinkah Rush akan mengusung mesin dual VVT-i?

"Mungkin saja, tapi kapan masuknya ya nanti. Kalau Rush mungkin, selama ini mesinnya avanza kan dipakai rush. Jadi mungkin saja," ujar GM Technical Service Division PT TAM, Dadi Hendriadi, di GIIAS 2015.

"Kalau Agya, apakah Agya sudah butuh? Itu tergantung demand-nya dari konsumen. Tapi harganya jadi berapa? Karena Agya kita memasukkan dengan harga yang terjangkau," tambahnya.

Meski demikian, dirinya memastikan. Untuk bisa menempelkan mesin Dual VVT-i di Rush atau Agya, itu membutuhkan survei pasar dan masih butuh riset.

"Ini harus dipelajari dulu, apakah ini diminta atau tidak. Tapi dengan mesin yang sekarang saja, akselerasinya sudah luar biasa. Kalau kita tingkatkan lagi powernya, apakah kita sudah butuh hal itu? Tapi itu mungkin saja, meski harus menimbang berapa harganya nanti," katanya.

"Dan memindahkan mesin ke Rush, juga harus dilihat dari berbagai sisi. Karena beratnya beda begitu juga dengan yang lainnya juga berbeda. Mesin Dual VVT-i ditempelkan ke Avanza kan lebih ringan. Jadi banyak yang harus dipikirkan," tambahnya.

Lalu mungkinkah mesin Dual VVT-i akan menempel dalam kurun waktu 2-3 tahun kedepan? "Ya blm tahu, belum bisa comment," katanya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment