Wednesday, August 26, 2015

Ini Dia Mobil Murah Pedesaan Tata Motors

Ini Dia Mobil Murah Pedesaan Tata MotorsTangerang - Produsen mobil India, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berencana menawarkan mobil mungil berbanderol murah namun kuat dan cocok untuk dipakai di pedesaan.

Sebagai penjajakan terhadap pasar, Tata Magic Iris--nama mobil itu--diboyong ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

“Mobil kecil ini menggunakan mesin 611 cc dua silinder yang berbahan bakar gas yakni CNG (Compressed Natural Gas). Tenaga yang dihasilkan mencapai 9,9 kW pada 300 rpm dan torsinya 39 Nm pada 1.600 â€Â" 1.800 rpm,” tutur Brand Manager Commercial Vehicle TMDI Wilda Bachtiar, saat ditemui di arena GIIAS, ICE-Serpong, Tangerang.

Menurut Wilda, kendaraan itu memiliki kapasitas lima orang yakni seorang pengemudi dan empat penumpang dewasa. Bentuknya yang mungil diyakini cocok dengan karakter jalanan di Indonesia yang padat. Kemampuan manuver di jalanan kecil dan padat diklaim telah terbukti saat digunakan di jalanan India.

“India juga memiliki kondisi dan karakter jalanan yang sama dengan kita. Selain itu, bahan bakarnya juga cukup banyak di Indonesia dan lebih murah yakni CNG,” ucapnya.

Sementara itu, Public Relation Manager TMDI, Kiki Fajar menambahkan, sasaran yang bakal dibidik Maigic Iris adalah para konsumen peralihan dari motor ke mobil yang saat ini menggunakan motor roda tiga sebagai angkutan pengganti mobil. Selain itu, tak sedikit masyarakat yang meminati mobil kecil ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Jumlah mereka saat ini, kata Kiki, cukup banyak dan terus bertumbuh baik di kota besar maupun pinggiran kota.


0 comments:

Post a Comment