Wednesday, August 26, 2015

Toyota, Apakah Indonesia Butuh i-Road?

Toyota, Apakah Indonesia Butuh i-Road?Tangerang - Di perhelatan Gaikindo International Auto Show 2015, Toyota memperkenalkan mobil personal masa depan i-Road. Tapi apakah Indonesia membutuhkannya Toyota?

"Sebagai pengenalan teknologi, Indonesia harus melihat i-Road," ujar GM Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor Dadi Hendriadi, di GIIAS 2015.

Namun meski demikian dirinya mengakui, i-Road bisa saja tidak dibutuhkan, karena Indonesia belum siap.

"Indonesia bisa saja tidak membutuhkan i-Road, mungkin orangnya tidak akan membutuhkan i-Road. Di saat semua transportasi umum, seperti kereta dan MRT sudah memadai," katanya.

Baca juga: Kenalan dengan gadis cantik pengendara i-Road

"Tapi i-Road bisa saja ada disini, saat semuanya sudah siap. Tapi mungkin orang akan lebih senang naik ojek. Karena seperti diketahui sepeda disewain saja bisa hilang," tambahnya sambil bercanda.

Dirinya juga memastikan, teknologi i-Road juga bakal bisa berkembang jika semua sistem pendukung kendaraan listrik sudah memadai.

"Ini lebih mengarah ke kendaraan listrik. kita harus melihat kapan kita siapnya akan teknologi ini, kalau sudah siap teknologinya, siap kelistrikannya, teknologi ini akan terus berkembang," tutupnya.