Thursday, August 20, 2015

Airbag Datsun Tidak Pakai Punya Takata

Airbag Datsun Tidak Pakai Punya TakataTangerang Selatan - Datsun kini melengkapi fitur-fitur di mobilnya dengan perangkat keamanan yang lebih baik. Mobil Datsun kini memiliki fitur airbag pada sisi pengendara.

Seluruh varian dilengkapi dengan airbag untuk pengemudi akan dipasarkan dengan kisaran harga OTR Jakarta, Rp 92,85 juta (tipe D) hingga Rp 115 juta (tipe T-Style).

Menurut Kepala Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, Datsun tidak menggunakan airbag keluaran Takata yang akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan dunia karena bermasalah.

“Airbag-nya non Takata,” ujarnya pada detikOto tanpa menyebutkan siapa produsen airbag.

Yang pasti, lanjut Indri, airbag itu diproduksi di India. “Tetapi pabrik airbag yang memproduksi airbag ini juga pasti pakai komponen dari luar,” ujarnya.

Dengan penambahan fitur airbag dan pengenalan varian tertinggi Datsun GO+ Panca T-Style, Indri berharap merek Datsun bisa mendapatkan respons yang lebih baik.

Kami percaya melalui penyegaran pada lini produk Datsun, peluasan jaringan sales dan aftersales yang diiringi dengan penyempurnaan layanan, Datsun akan terus mendapat respons positif dari para risers di Indonesia,” ujarnya.

Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei tahun lalu, dalam tempo singkat Datsun berhasil menjadi pemain utama di segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan pangsa pasar 17% sejak delivery ke konsumen pada Juni 2014 hingga akhir tahun fiskal 2014 di bulan Maret.

"Kami menargetkan pertumbuhan postitif di tahun 2015 ini, salah satunya dengan mengembangkan jaringan dealer dari 104 outlet pada FY14 menjadi 126 outlet pada FY15 dan juga menyegarkan varian yang ada, melalui Datsun GO+ Panca T-Syle dan penambahan driver's airbag pada seluruh varian yang ada,” tambahnya


0 comments:

Post a Comment