Thursday, August 20, 2015

Saat Merah Putih Berkibar di Brafield Inggris

Saat Merah Putih Berkibar di Brafield InggrisNorthampton - Tim Indonesia ikut dalam ajang GT Academy 2015 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Tim pun melewati berbagai kompetisi, salah satunya balap Stock Car. Tim Indonesia berhasil memenangi tantangan ini.

Balap stock car ini dilakukan di Sirkuit Stock Car di Brafield, Northampton, Inggris. Sebelum mulai, tim dari Indonesia, Jepang, India, Filipina dan Thailand diberi arahan dan aturan soal balap Stock Car. Tak lama, balap pun dimulai.

Race dimulai dengan latihan beberapa lap. Di sana, juga menentukan posisi untuk start. Indonesia mendapatkan mobil warna hijau dengan nomor mobil 6.

Saat pemanasan, suasan tegang sudah terasa. Indonesia yang saat itu berada di posisi dua, berusaha disalip oleh Thailand. Bahkan beberapa kali mobil keduanya sempat bersenggolan.

Di sisa lap terakhir, posisi Indonesia berada di nomor 1, namun ternyata Thailand masih ngotot di belakang dan berhasil menyalip Indonesia beberapa meter jelang finish.

Wajah mentor Tim Indonesia, Sean Gelael dan Hamish Daud terlihat tegang. Sebelum race dimulai, Sean berlari masuk ke sirkuit untuk memberikan masukan dan semangat kepada tim.

Race pun dimulai. Indonesia mendapatkan posisi start di nomor 2. Pengemudi Indonesia di awal race bernama Raira Bhaskara. Saat dimulai, semuanya langsung tancap gas. Tim India berusaha menyusul Indonesia di awal tikungan, namun berhasil ditutup oleh Raira. Race terus berlangsung dengan upaya saling susul menyusul. Di dua lap terakhir, India menabrak tembok.


0 comments:

Post a Comment