Thursday, August 20, 2015

Menperin: Mobil China Masuk, Sinyal Positif untuk Industri Otomotif

Menperin: Mobil China Masuk, Sinyal Positif untuk Industri Otomotif Tangerang Selatan - PT SGMW Motor Indonesia meresmikan pembangunan pabrik mobil Wuling di daerah Cikarang, Jawa Barat. Menteri Perindustrian, Saleh Husin menyebut bahwa pembangunan pabrik itu menjadi sinyal positif untuk industri otomotif Indonesia.

"Ya hari ini ada juga groundbreaking untuk pabrik otomotif dari China yaitu Wulling. Saya diwakili oleh Pak Dirjen, tapi nanti malam ada acaranya saya datang," kata Saleh saat ditemui di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Dia mengatakan, pabrik ini menghabiskan investasi sebesar Rp 9,2 triliun. Menurutnya, pabrik ini akan mampu memproduksi 150 ribu kendaraan per tahun.

"Investasinya sekitar US$ 700 juta kalau dirupiahkan sekitar Rp 9,2 triliun. Kapasitas 150 ribu. Pabriknya mulai groundbreaking hari ini mulai 2017 kira-kira dia sudah mulai produksi," katanya.

Investasi sebesar itu merupakan bukti bahwa kondisi ekonomi yang melemah saat ini bukanlah halangan. Namun, ini menjadi bukti bahwa industri otomotif Indonesia benar-benar tumbuh.

"Dengan investasi yang begitu banyak, berarti industri otomotif betul-betul tumbuh," ucap Saleh.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment