Thursday, August 20, 2015

Peserta Indonesia Finis Kedua di Final Race GT Academy

Peserta Indonesia Finis Kedua di Final Race GT AcademyLondon - Tim Indonesia gagal meraih podium pertama dalam balapan terakhir GT Academy 2015 di Silverstone. Indonesia finis di urutan kedua setelah Filipina.

Balapan terakhir GT Academy 2015 region Asia ini diikuti 5 negara, Indonesia, Filipina, Jepang, India dan Thailand. Lomba dimulai sekitar pukul 15.30 waktu Inggris. Mobil tim Indonesia dikendarai oleh Andika Rama (20) asal Jakarta.

Saat pemanasan, Indonesia menempati posisi kelima. Namun saat start Indonesia di posisi pertama karena berhasil menang dalam perlombaan Stock Car di Barfield, Inggris, Rabu (19/8) malam.

Perlombaan dilakukan sebanyak 10 putaran. Indonesia mengawali start cukup baik. Selama tiga putaran Rama berhasil mempertahankan posisinya, meski selalu ditempel pebalap Filipina. Saat putaran keempat, Filipina berhasil menyalip Rama di sisi utara sirkuit.

Di putaran keempat ini pula mobil tim Jepang tiba-tiba melambat dan keluar jalur. Posisi saat itu pertama Filipina, Indonesia, Thailand, India dan Jepang.

Drama terjadi antara Indonesia dan Filipina. Sejak putaran keempat Rama terus menempel pebalap Filipina. Bahkan di putaran keenam, Indonesia berusaha untuk menyusul, lewat tikungan di sisi selatan Silverstone, namun tak kesampaian.

Rama terus berusaha menempel pebalap Filipina. Di putaran sembilan, Rama terus berusaha, bahkan hampir terjadi senggolan di tikungan sisi timur. Namun, Filipina tetap tak bisa dilewati dan akhirnya Indonesia finis di urutan kedua.

Filipina mencatat waktu 13.12.433, disusul Indonesia dengan selisih waktu 0,288 detik. Urutan ketiga ditempati India, disusul Thailand dan terakhir Jepang.

"Tadi kaki sempat selip, makanya langsung di salip. Itu karena saya ngerem di awal, mobil sempat oleng, langsung bablas dan disalip," ujar Rama usai pertandingan.


(rjo/ddn)

0 comments:

Post a Comment