Thursday, August 20, 2015

Indonesia Cetak Lap Tercepat di Final GT Academy 2015 Silverstone, Inggris

Indonesia Cetak Lap Tercepat di Final GT Academy 2015 Silverstone, InggrisJakarta - Tim balap Indonesia harus puas finis di urutan kedua dalam final race GT Academy 2015 yang digelar di sirkuit internasional Silverstone, Inggris. Namun, dalam ajang itu Indonesia mendapat rekor putaran tercepat.

Tim Indonesia diwakili oleh Andika Rama (20) asal Jakarta. Rama sebelumnya berhasil menang di lomba Stock Car di Brafield, Inggris dan otomatis mendapatkan posisi start pertama di final race GT Academy.

Mobil yang ditunggangi Rama yakni Nissan 370 Z Nismo, dengan mesin kapasitas 3.7 L VQ37VHR V6. Saat mulai, Rama berhasil mempertahankan posisi pertama selama 3 putaran, Namun di lap keempat, Rama berhasil disalip oleh pebalap asal Filipina.

Rama mengaku membuat kesalahan saat di salah satu tikungan karena menginjak rem terlalu dini. Saat finis, jarak Rama dengan pebalap Filipina sangat tipis, hanya 0,288 detik.

"Tadi saya bikin kesalahan, pure kesalahan saya, buka mobil, karena injak rem terlalu cepat, terus mobil oleng dan langsung dipotong sama Filipina," ujar Rama usai balapan di Sirkuit Silverstone, Northampton, Inggris, Kamis (20/8/2015).
Rama pun terpaksa puas di urutan kedua. Namun demikian, Rama berhasil mencetak waktu putaran tercepat dalam balapan ini, yakni 1.18.023 detik.



Rama

"Saya sudah coba walkie talkie dengan dia, cuma dia nggak kendengaran. Dia harusnya menang hari ini, cuma dia slip tadi. Tapi Rama berhasil mencetak lap yang paling cepat di balapan ini," ujar mentor Tim Indonesia, Hamish Daud.

"Indonesia paling cepat, cuma sayangya Indonesia nggak menang," tambahnya.

Peserta Indonesia Finis Kedua di Final Race GT Academy


(rjo/ddn)

0 comments:

Post a Comment