Thursday, August 20, 2015

Mobnas Absen di GIIAS

Mobnas Absen di GIIASJakarta - Pada sambutannya, Wapres Jusuf Kalla sempat menyentil soal mobil nasional. Menurut JK, mobnas di Indonesia masih naik turun perkembangannya, yang disebut mobnas pun masih menjadi perdebatan.

Namun di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tidak menghadirkan mobil nasional seperti Esemka, Fin Komodo. Padahal, mobil nasional seperti Fin Komodo hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di Kemayoran, Jakarta.

Banyak yang mengira bahwa mengikuti ajang GIIAS harus merogoh kocek lebih dalam. Hal itu dianggap sebagai salah satu kendala mengapa mobil nasional tidak hadir.

Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR mengaku, dirinya tidak tahu-menahu soal ketidakhadiran mobil nasional di GIIAS. Dia mengatakan, kalau perusahaan mobil nasional berbicara soal dana mengikuti GIIAS, pasti akan dibantu.

"Saya enggak tahu. Tahun lalu saya undang tapi tahun ini saya enggak tahu-menahu. Kalau bicara sama saya mungkin saya bantu," ujar Sudirman di arena GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Menurutnya, saking sibuknya dengan persiapan pameran, Sudirman tidak tahu kabar tidak hadirnya mobil nasional di GIIAS. "Saya minta maaf saya enggak tahu. Tahun lalu saya masih sempat mengundang. Tapi tahun ini saking sibuknya saya enggak tahu," ucapnya.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment