Thursday, August 20, 2015

Nissan X-Trail Hybrid Dijual Sekitar Rp 600 Juta

Nissan X-Trail Hybrid Dijual Sekitar Rp 600 JutaJakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan All New Nissan X-Trail versi hybrid di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015. Namun, NMI tak mematok target penjualan SUV yang dibanderol di kisaran Rp 600 juta itu.

"Karena, tujuan kami bukanlah penjualan semata-mata. Sehingga, kami tidak mematok target berapa yang harus kami jual," tutur General Manager Product Planning and Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin, di sela-sela peluncuran di arena GIIAS 2015, ICE Serpong, Tangerang, Kamis (20/8/2015).

Menurutnya, dengan memboyong Nissan X-Trail versi hybrid itu, NMI ingin mengedukasi masyarakat tentang teknologi ramah lingkungan.

Kedua, dengan hadirnya mobil-mobil hybrid, termasuk All New Nissan X-Trail hybrid - dan diminati masyarakat, maka pemerintah bisa terketuk untuk membuat kebijakan yang memberi insentif bagi industri dan pengguna mobil hybrid.

"Misalnya, dengan memberi insentif pajak kepada mereka karena telah menggunakan mobil ramah lingkungan. Sehingga harga mobil berteknologi ini lebih murah," papar Budi.

Sedangkan tujuan ketiga adalah, ketika pemerintah memberlakukan kebijakan insentif bagi pengguna mobil hybrid, dan mobil itu memasyarakat, maka masyarakat sudah siap.

"Saat ini pajak mobil hybrid di Indonesia besar, karena ada motor listriknya sehingga menambah besaran pajak," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment