Thursday, August 20, 2015

Toyota: Mobil yang Diproduksi di Indonesia Sudah Berkualitas Global

Toyota: Mobil yang Diproduksi di Indonesia Sudah Berkualitas GlobalJakarta - Puluhan mobil baru dirilis hari ini secara simultan. Beberapa ada yang diproduksi di Indonesia, namun yang dibuat di luar negeri juga tak kalah banyak. Khusus untuk mobil Toyota, Toyota berani menjamin kualitas mobil yang diproduksi Indonesia tak kalah bersaing.

“Per semester I-2015, jumlah mobil yang diekspor Toyota Indonesia mencapai lebih dari 93.000 unit atau 86 persen dari total ekspor otomotif Indonesia. Ini sekaligus mengisyaratkan kalau mobil Toyota yang diproduksi di Indonesia sudah mampu memenuhi kualitas global,” ujar Presdir Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui di depan ratusan mata jurnalis yang memadati booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show, di ICE, BSD, Kamis (20/8/2015).

Fukui yang memberikan sambutan sambil mengenakan batik ini mengatakan 90 persen mobil Toyota yang dijual di Indonesia sudah merupakan produk dalam negeri dengan komponen lokal mencapai 60 persen sampai 85 persen,” ujarnya.

Salah satunya pasti adalah Grand New Avanza dan Veloz, serta Kijang Innova, kemudian Agya, yang menjadi salah satu bintang Toyota di GIIAS.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment