Thursday, August 20, 2015

Tes Pasar, Daihatsu Rilis SUV dan Crossover Anyar

Tes Pasar, Daihatsu Rilis SUV dan Crossover AnyarJakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berniat lebih intensif menggarap pasar Sport Utility Vehicle (SUV) dan crossover di Tanah Air. Oleh karena itu, memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ADM melakukan tes pasar dengan memperkenalkan konsep dua varian itu.

"Kalau konsep SUV tujuh kursi penumpang (FT Concept) ini sebenarnya bukan kelanjutan konsep SUV yang kami perkenalkan di pameran tahun kemarin. Ini berbeda," tutur Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra, di arena GIIAS, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Menurut Amelia, konsep SUV yang disuguhkan tahun lalu kurang mendapat sambutan positif dari masyarakat.

"Dari sisi desain, jajak pendapat yang kami lakukan, masyarakat menyatakan kurang sreg. Oleh karena itu, kami lakukan lagi proses desian dan hasilnya ini," ucapnya.

Sementara, konsep crossover yang diperkenalkan di GIIAS saat ini, yaitu FX Concept, menggunakan basis Daihatsu Ayla. Seperti halnya, FX Concept, kehadirannya FT Concept, konsep crossover ini juga untuk menjajaki pasar. Maklum, saat ini SUV dan crossover tengah menjadi tren di masyarakat selain MPV.

"Di dunia pun mewabah, SUV dan crossover menjadi tren di kalangan masyarakat," ujar Amelia.

Hanya, Amelia tak bersedia berandai-andai jika kelak diproduksi siapa pesaing yang bakal dihadapi. "Jangan, saya tak ingin berandai-andai. Tapi yang kami inginkan, seperti apa respons masyarakat. Itu dulu," kata dia.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment