Monday, May 18, 2015

Pereli Ini Tetap Lanjutkan Perjalanan Meski Setir Mobilnya Lepas

Pereli Ini Tetap Lanjutkan Perjalanan Meski Setir Mobilnya LepasJakarta - Pebalap reli banyak yang melakukan segala upaya untuk menang. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh pereli ini. Setir mobil yang ditumpanginya terlepas dan dia tetap melanjutkan perjalanan.

Seperti dilansir Carscoops,, berbeda dengan Formula 1 balapan reli memang banyak diramaikan pebalap yang melakukan segala cara untuk sampai di garis finish. Di Formula 1, jika pebalap mengalami kendala pada rodanya, maka dia harus keluar dari balapan.

Tapi, di reli tidak. Pebalap tetap dibolehkan memacu mobilnya dengan kecepatan maksimal.

Ada banyak contoh yang melanjutkan balapan meski mobilnya mengalami kerusakan pada bagian roda. Mereka yang pernah melakukannya adalah Collin McRae, Mikko Hirvonen, Tommi Makinen dan Sebastian Loeb.

Kali ini, ada pebalap yang tidak hanya bermasalah di roda mobil. Pereli dalam video yang diunggah ke YouTube itu tetap melanjutkan perjalanan meski setirnya copot. Yak setirnya!

Hal pertama yang dilakukannya adalah dia terlihat tetap tenang. Untungnya, insiden itu tidak berlangsung pada saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi. Jadi, mobil tetap bisa dikontrol.

Lalu bagaimana caranya pereli itu mengemudi tanpa setir? Yup, dia mengontrol kendaraannya dengan mengatur di pangkal setirnya itu. Meski pangkal setir terlihat kecil, ia tetap bisa mengontrolnya sampai titik finish.