Thursday, June 25, 2015

Masyarakat India Sudah Melek Fitur Keamanan dan Keselamatan

Masyarakat India Sudah Melek Fitur Keamanan dan KeselamatanNew Delhi - Saat ini masyarakat di India sudah melek akan fitur keamanan dan keselamatan di mobil. Hal seperti itu sudah dirasakan langsung oleh produsen otomotif terbesar di dunia, Toyota.

Dilansir laman Inautonews dari Bloomberg, Kamis (25/9/2015) Toyota Motor Corp sudah banyak menemukan pembeli di India yang rela membayar uang lebih demi mendapatkan teknologi keamanan dan keselamatan pada mobil yang akan dibelinya.

Bukti lainnya adalah ketika produsen mobil asal Jepang ini menyematkan airbag (kantung udara) sebagai fitur keselamatan standar pada setiap modelnya. Toyota sempat pesimis kalau penjualannya akan mengalami penurunan di India.

Tapi ternyata lain cerita, penjualan domestik Toyota di pasar otomotif India melonjak 19 persen dan penjualan secara keseluruhan meningkat 5 persen.

"Sekarang sudah lebih baik dari yang kami harapkan. Bahkan di kota-kota kecil dan kota besar banyak konsumen yang menyadari pentingnya fitur keselamatan," ungkap Senior Vice President and Director for Sales and Marketing N Raja.

Menurut data yang dirilis ole JD Power dan asosiasi yang mengukur kepuasan pelanggan, 80 persen konsumen di India mengatakan mereka ingin mobil yang dilengkapi dengan teknologi anti-locking brakes dan 76 persen ingin dilengkapi dengan airbag.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment