Wednesday, August 19, 2015

Menperin: GIIAS Bisa Jadi Dorongan Agar Indonesia Jadi Basis Produksi

Menperin: GIIAS Bisa Jadi Dorongan Agar Indonesia Jadi Basis ProduksiJakarta - Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin menyambut positif pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Bahkan, ajang pameran ini menjadi bentuk dorongan pemerintah agar Indonesia menjadi basis produksi, tidak hanya menjadi pasar.

Menurut Saleh, di tengah pertumbuhan ekonomi yang melambat, acara GIIAS ini bisa kembali memantik perindustrian otomotif di Indonesia. Pameran berskala international ini didukung penuh oleh pemerintah Indonesia.

"Kita tahu bahwa pertumbuhan ekonomi kita walapun agak melambat tapi pertumbuhan investasi industri otomotif masih tetap tumbuh 6 koma sekian persen. Dan apa yang dikakukan Gaikindo dalam memperkenalkan produk otomotif, pemerintah memberikan dukungan sepenuhnya terhdap pameran ini," ujarnya.

Dia melanjutkan, GIIAS 2015 menjadi salah satu bentuk dukungan pemerintah agar Indonesia tidak hanya menjual kendaraannya saja. Tapi, Indonesia diharapkan menjadi basis produksi kendaraan dengan jumlah ekspor yang banyak.

"Ini adalah salah satu cara pemerintah agar Indonesia dapat menjadi basis industri bukan lagi sebagai pasar. Dan apa yang sudah saya disukusikan dengan Dak Dirman (Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo) lokal kontennya sebisa mungkin ditingkatkan. Kami akan diskusikan terus agar lokal konten trus naik," sebutnya.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment