Wednesday, August 19, 2015

Datang ke Dua Pameran Mobil Besar, JK: Wapres Harus Independen

Datang ke Dua Pameran Mobil Besar, JK: Wapres Harus IndependenJakarta - Baru kemarin, Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pameran Indonesia International Motor Show, hari ini, Jusuf Kalla juga datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show. JK punya alasan khusus kenapa dua hari berturut-turut membuka pameran mobil.

“Pameran mobil kemarin, (terhenti dan tersenyum), Wapres itu harus independen, yang penting, karena makin banyak pameran, makin banyak pilihan masyarakat, masyarakat bisa memilih yang baik,” ujar Jusuf Kalla saat membuka pameran GIIAS di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Dua pameran ini memang diadakan hampir bersamaan dan saling mengklaim sebagai yang terbesar. Gaikindo selaku penyelenggara pameran GIIAS, mengaku GIIAS sudah setara dengan pameran mobil di luar negeri.

Tak melihat persaingan dua pameran itu, Wapres mengatakan mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan yang mendasar di negeri manapun.

“Karena itu sumber kemajuan, besarnya penjualan rumah dan dan mobil itu suatu indikator kemajuan suatu daerah, mungkin indonesia belum nomor 1 dari kebutuhan tapi arahnya ke situ,” ujarnya.

“Dalam kondisi ekonomi yang lemah ini, dibutuhkan produk yang efisien,” ujar Kalla sambil berjanji pemerintah akan melakukan penyesuaian yang baik pada kondisi ekonomi ini.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment