Wednesday, August 19, 2015

Mobil Baru dan Keren Siap Pamer di GIIAS

Mobil Baru dan Keren Siap Pamer di GIIASTangerang Selatan - Pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) hari ini Kamis 20 Agustus akan segera dibuka. Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan akan membuka pameran.

Dalam catatan panitia yang dikumpulkan detikOto, 13 agen pemegang merek kendaraan siap merilis setidaknya 20 model baru. Baik pertama di Indonesia, Asia dan bahkan dunia.

GIIAS menempati areal yang sangat luas di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini akan menghadirkan total 34 merek kendaraan yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW; 2 merek kendaraan penumpang yang dibawa oleh Importir Umum yaitu Aston Martin dan McLaren; serta 9 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks.

Saat detikOto menyambangi gedung pameran yang memiliki sampai 10 Hall itu, suasana ala pameran otomotif luar negeri sangat kentara. “Mirip di Jenewa (Swiss) ya,” celetuk seorang rekan media.

Sekitar pukul 07.30 WIB, para petugas masih berupaya membereskan lokasi pameran sebelum pameran dibuka beberapa saat lagi. Antrean mobil sudah terlihat dari luar gedung. Di pintu masuk, sudah terlihat juga antrean orang-orang untuk memasuki ruang pameran di dekat Hall 10.

“Melalui GIIAS 2015 kami memberikan ruang bagi Agen Pemegang Merek untuk berinteraksi dengan pengunjung dan memamerkan kemajuan yang dicapai oleh masing-masing merek. Selain itu juga memperlihatkan kepada pengunjung dari luar Indonesia tentang kemajuan yang sudah dicapai oleh industri otomotif di Indonesia. Kami berharap industri otomotif di Indonesia akan terdongkrak naik dengan adanya interaksi antara produsen dan konsumennya di ajang pameran ini,” ujar Ketua Gaikindo Sudirman MR.

Otolovers mau jalan-jalan ke sini, siapkan obat antipegal ya. Dijamin kaki ini bakal pegal.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment