Wednesday, August 19, 2015

Tersisa 3 Orang Wakili Indonesia di GT Academy di Silverstone Inggris

Tersisa 3 Orang Wakili Indonesia di GT Academy di Silverstone InggrisJakarta - Kontes Nissan GT Academy 2015 di Silverstone, Inggris, masih berlangsung. Dari 6 peserta Indonesia, kini hanya sisa 3 yang mewakili Indonesia di ajang balap itu.

Tiga peserta GT Academy 2015 asal Indonesia yang tereliminasi yakni Datu Yogabrata, Ferson, dan Kreshna Agusta Mulya. Tes fisik dan kemampuan manuver dalam menyetir diakui mereka jadi tantangan berat.

Datu dan Ferson tersisih di tahap GT Ninja, semacam tes ketahanan fisik layaknya Ninja Warrior.

"Jadi ada 8 tahapan di tes ini, mulai dari gelayutan seperti Tarzan, meniti jembatan, panjang tembok, pull up, dan lain-lain. Sama kayak Ninja Warrior," ujar Datu saat berbincang di Hotel Whittlebury, Silverstone, Inggris, Rabu (19/8/2015).

Datu mengaku kesulitan di tes ini. "Iya, badan sudah mulai berat. Tesnya sulit, karena persiapannya juga kurang maksimal, padahal sudah rutin fitness, tapi memang sulit," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ferson. Dirinya gagal di GT Ninja. Sementara, Kreshna berhasil melewati GT Ninja, namun gagal di uji Gymkhana.

"Jadi ini test manuver nyetir, ada drifting, slalom, berliku-liku. Awalnya saya berhasil, namun gagal pas terakhir, saat bikin putaran melingkar seperti donat," katanya.


0 comments:

Post a Comment