Wednesday, August 19, 2015

Mobil China Resmikan Pabrik di Indonesia

Mobil China Resmikan Pabrik di IndonesiaTangerang Selatan - Di waktu yang bersamaan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di kawasan Cikarang, Jawa Barat ada peresmian pembangunan pabrik mobil China dari Wuling. Namun, peresmian itu tidak dihadiri oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Saleh tidak menghadiri peresmian pembangunan pabrik Wuling karena harus ikut pembukan GIIAS hari ini, Kamis (20/8/2015).

"Saya diwakili oleh Pak Dirjen. Tapi nanti malam ada acaranya, saya hadir nanti malam," ujar Saleh saat ditemui di arena GIIAS, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Pabrik Wuling yang resmi dibangun hari ini ditangani oleh PT SGMW Motor Indonesia. Pabrik tersebut dibangun di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Blok BA No.1 Kota Deltamas Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Pembangunan pabrik ini bentuk ekspansi investasi pabrikan asal China. Mereka membangun pabrik pertamanya di Indonesia untuk memprouksi kendaraan komersial dan mini dengan merek dagang Wuling.

Pabrik seluas 60 hektar akan digunakan untuk memproduksi dan merakit kendaraan untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia. Tak hanya itu, pabrik ini juga akan dijadikan sebagai komoditas ekspor ke kawasan Asia Tenggara.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment