Wednesday, August 19, 2015

Penjualan Turun 21 Persen, Mitsubishi: Kami Tidak Puas

Penjualan Turun 21 Persen, Mitsubishi: Kami Tidak PuasJakarta - Seperti halnya penjualan mobil nasional, penjualan kendaraan milik Tiga Berlian atau Mitsubishi mengalami penurunan sampai 20 persen lebih.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan Mitsubishi di Indonesia sudah mencapai sekitar 67.000 pada periode Januari-Juli 2015, turun 21 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya

“Penjualan mobil di total market turun, Mitsubishi di setiap segmen juga turun, tetapi market share tetap sama. Jadi kami tidak puas dengan hasil ini tapi di semester kedua kami akan terus meningkatkan penjualan,” ujar Executive General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Kosei Tamaki, dalam jumpa pers di Kantor KTB, Pulomas, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Di semester kedua ini, Mitsubishi akan menggenjot penjualan Mirage, Trition dan Pajero Sport. Triton semenjak pertama kali diluncurkan indennya sudah mencapai lebih dari 2.000 unit.

“Triton model yang terbaru sudah banyak inden yang masuk jadi memberikan harapan buat kami, Pajero Sport di semester pertama kurang bagus, tetapi Juni dan Juli sudah naik,” ujarnya.

Menurut Kosei, bagi Mitsubishi yang terpenting adalah mempertahankan pangsa pasar masing-masing kendaraan di segmennya.

“Jadi kami tidak bsa menolong pasar yang turun, tapi kami bisa mempertahankan market share di masing-masing produk kami,” ujarnya.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment