Wednesday, August 19, 2015

VW Butuh 1,5 Tahun untuk Boyong Polo 1.2 TSI ke Indonesia

VW Butuh 1,5 Tahun untuk Boyong Polo 1.2 TSI ke IndonesiaJakarta - Volkswagen sudah memperkenalkan New Polo 1.2 TSI beberapa tahun lalu di Eropa. Kenyataannya mobil ini baru diperkenalkan tahun ini di Indonesia. VW rupanya butuh penyesuaian besar pada mesin agar bisa cocok dengan bahan bakar di Indonesia.

"Karena TSI ini kan mesinnya kecil, karena harus melahirkan tenaga yang besar BBM-nya harus Euro 5. Dan untuk itu perubahan ini membutuhkan waktu, karena di kita itu baru Euro 2," ujar Chief Executive Officer PT Garuda Mataram Motor atau VW Indonesia, Andrew Nasuri, di JI Expo Kemayoran Jakarta, Rabu (19/8/2015).

"Bahkan VW Beetle aja masih belum dizinkan (karena perihal bahan bakar standar Indonesia di bawah standar. Karena kita harus menjamin yang terbaik untuk konsumen," tambahnya.

Total VW membutuhkan waktu sampai 1,5 tahun untuk memboyong Polo ke Indonesia.

"Butuh 1,5 tahun, padahal sudah 3 tahun model ini diperkenalkan. Dan karena ini masih baru kami belum ada target penjualan, dan perekonomian kita seperti ini. Melalui 2 event ini kita ingin melihat pasar," kata Andrew.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment