Wednesday, August 19, 2015

GIIAS Sudah Setara dengan Pameran Mobil Luar Negeri

GIIAS Sudah Setara dengan Pameran Mobil Luar NegeriJakarta - Diawali dengan tarian khas Makassar menyambut Wakil Presiden Jusuf Kalla dan diakhiri dengan pembunyian sirine, pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show resmi dibuka.

Menurut Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Sudirman MR, pameran kali ini menjadi pameran ke-23 yang sudah diadakan Gaikindo secara rutin sejak 1986.

“Pameran ini merupakan event penting dimana di saat diselenggarakan, pasar domestik mengalami perlambatan seiring perlambatan ekonomi pada semester pertama,” ujarnya.

Meski ada perlambatan penjualan, Gaikindo tetap semangat menggelar pameran karena tahun ini, GIIAS sudah tersertifikasi oleh organisasi internasional yang membawahi industri otomotif dunia yaitu OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) di setiap tahun genap pelaksanaannya.

“Dan di bawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional seperti NAIAS â€Â" Detroit Auto Show, IAA â€Â" Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing, Tokyo Motor Show dan beberapa pameran lainnya,” ujar Sudirman.

Ruang pameran pun lebih luas dibanding pameran sebelumnya, dengan total area pameran sebesar 91.577. “Menuju salah satu pameran terbesar di Asia,” ujar Sudirman.

Keterangan Foto: Antrean di pintu masuk GIIAS Hall 10


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment